#SavePengungsiRohingya : IMM MIPA/JP MIPA UAD

#SavePengungsiRohingya : IMM MIPA/JP MIPA UAD

Yogyakarta, 22 Mei 2015, IMM MIPA/JPMIPA UAD kembali melaksanakan Sekolah Diskusi. Materi pada diskusi kali ini adalah tentang Analisis Sosial (Pengungsi Rohingya).

Keberadaan pengungsi Rohingya memang sudah cukup booming di jejaring sosial ataupun di TV Nusantara, tetapi ternyata masih banyak orang bahkan mahasiswa yang belum megetahui siapa mereka, apa keperluan mereka, mengapa banyak orang yang ingin membantu mereka, dll. Berlandaskan keprihatinan tersebut, IMM MIPA/JPMIPA UAD mengambil Tema ‘Save Pengungsi Rohingya’ untuk Sekolah Diskusi kali ini.

Pembahasan diskusi awal adalah mengenai siapa Rohingya, kemudian berlanjut mengapa mereka ditindas, dan diakhiri dengan bagaimana sikap kita terhadap kejadian yang menimpa mereka.

“Alhamdulillah, diskusi ini mendapat respon positif dari peserta yang hadir. Hal ini dibuktikan dengan akan adanya aksi solidaritas penggalangan dana untuk Rohingya yang dipelopori oleh peseta Sekolah Diskusi,” kata salah satu bidang hikmah penyelenggara Sekolah Diskusi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *