IMM UAD

IMM UAD
DAKWAH KAMPUS IMM UAD
Visi :
Mewujudkan Moral and Intelektual Integrity
Misi :
Menertibkan Aqidah, Ibadah dan Akhlak sesuai dengan Tuntunan Rasulullah
Mengkaji ilmu pengetahuan dengan kerangka pikir islam
Target :
1. Mahasiswa meyakini bahwa menuntut Ilmu itu adalah bentuk ibadah yang semata hanya diperuntukkan untuk Allah
2. Dalam bergaul mahasiswa dapat menjaga hubungannya dengan lawan jenis
3. Terbangun rasa saling membantu antar mahasiswa
4. Hilangnya penyakit Apatisme, Prakmatisme, dan Hedonisme Mahasiswa
5. Meyakini bahwa Ilmu tidak terpisah dari Islam ( Islam Sebagai Ilmu )
Indicator :
1. Dalam mengikuti kuliah mahasiswa tidak mengharap nilai semata akan tetapi Pengetahuan
2. Terjadinya forum – forum diskusi di kampus
3. Meningkatnya kemauan membaca dan menulis
4. Shalat berjamaah, berpakaian syar’i,
5. Secara kuantitas mahasiswa banyak bergabung di organisasi yang ada di UAD
6. Dapat membaca Al qur’an dengan lancar sesuai tuntunan bacaan dan dapat memahami Al Qur’an untuk dijadikan pedoman kehidupan
7. Menjadikan Al Qur’an dan As Sunnah sebagai tolok ukur Ilmu Pengetahuan
Peluang:
1. Rektorat
2. IMM se-UAD
3. BEM/ DPM se-UAD
4. LPSI
5. UKM
6. TAKMIR MESJID KAMPUS
Sasaran Dakwah :
Mahasiswa UAD
Strategi :
Gerakan Jama’ah Dakwah Jama’ah
1. Menempatkan Mahasiswa di Takmir Mesjid Kampus
• Mengadakan Pengkajian – pengkajian di Mesjid Kampus
• Menjadi mu’adzin mesjid kampus
2. Mengoptimalkan Kerja LPSI dengan bantuan Mahasiswa
 Pendampingan (AIK,max 1:10) di Study Islam I dan Sertifikasi I
 Pendamping adalah mahasiswa yang secara kapabilitas dapat memahami Islam, terutama yang berideologi Muhammadiyah
Peluang :
• Anggota IMM ( FAI, Psikologi, Ekonomi, Sastra, PBII, Hukum, Farmasi, FKM, FTI, MIPA/JPMIPA)
• Mahasiswa yang mumpuni
a. Tugas Pendamping ( max 1: 10 )
• Pendamping bertugas memantau pemahaman terhadap AIK dan Pengamalannya ( Ilmu Amaliyah dan Amal Ilmiyah)
• Menjadi fasilitator (Guru sekaligus Murid ) dalam memahami Islam secara benar
b. Materi Pendampingan: Materi Study Islam dan Sertifikasi
c. Waktu dan tempat : Fleksibel
3. Setiap rapat dilakukan baca Alqur’an beserta artinya dan kultum sebelum rapat dimulai
Metode :
Pendidikan Orang dewasa dengan menjadikan objek sebagai subjek yang aktif ( otak adalah mesin bukan gelas)